ROSTER IBL 2021 : INDONESIA PATRIOTS


Jan 02, 2021

Ingin meraba kekuatan tim nasional bolabasket Indonesia dimasa depan? Tontonlah permainan tim Indonesia Patriots pada Kompetisi IBL 2021.

Meski tidak berkompetisi untuk meraih gelar juara, Patriots yang jadi nama lain Timnas Elite Muda Indonesia pasti menarik perhatian karena berisi talenta-talenta muda yang jadi prospek timnas Indonesia masa depan.

Barisan point guard ditempati Yesaya Alesandro Michael Joseph Saudale, Yudha Saputera, dan Andreas Marcellino Bonfilio. Deretan shooting guard diisi Mario Davidson, Hendrik Xavi Yonga, dan Muhammad Arighi. 

Untuk posisi small forward ada nama nama Aldy Izzatur Rahman, Muhammad Firdhan M. Guntara, Ikram Fadhil dan Sultan Muhammad Fauzan. Sementara pasukan power forward bermaterikan Ali Bagir Wayarabi Alhadar, dan Nek Putu Satria Pande. Sedangkan posisi center dipercayakan pada M. Naufal Alifio Rizq, Kelvin Sanjaya dan Armando Fredik Yegiwar. Tim ini juga akan diperkuat dua pemain timnas senior, Brandon Jawato dan Lester Proper.

Tanpa Brandon dan Lester, Patriots mampu mengalahkan Amartha Hangtuah dalam laga uji coba. "Lester dan Brandon baru akan bergabung pada minggu kedua bulan ini," kata pelatih kepala Youbel Sondakh yang akan didampingi Koko Heru Setyo Nugroho, Andrie Ekayana Satya Santosa dan Derry Drew.

"Baru sekali uji coba dan menang. Belum bisa menjadi ukuran. Berikutnya kami akan melakukan uji coba melawan Prawira," kata Youbel. Patriots memang melakukan pemusatan latihan di Bandung 

 "Persiapan dibuat semaksimal mungkin dengan waktu yang ada. Saat libur panjang akhir tahun, anak-anak hanya libur pada tanggal merah saja," kata Youbel.

"Harapannya para pemain muda ini siap dan bisa bersaing secara mental, teknik dan fisik," tegas Youbel.  "Target kami secepatnya bisa menyumbangkan pemain Indonesia Patriots untuk timnas senior," lanjutnya. 

Kita tunggu dan saksikan bagaimana penampilan pasukan elite muda Indonesia pada Kompetisi IBL 2021 yang akan mulai digelar di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara, 15 Januari.