Duel Sengit Dashaun Wiggins dan Gary Jacobs


Jan 07, 2020

Pertarungan NSH Jakarta melawan Satria Muda Pertamina bukan lagi pertandingan biasa. Sengitnya semi final IBL Pertamax musim lalu diantara keduanya telah menciptakan rivalitas baru. Saat itu, Satria Muda menang dalam tiga laga dramatis. 

Kini keduanya akan berjumpa pada hari pertama IBL Pertamax 2020 di GOR Sahabat Semarang,  Jumat 10 Januari. "Kami pasti ingin menang," kata Dashaun Wiggins, point guard impor NSH yang tetap bertahan di klub ini.

Wiggins cedera pada laga kedua semifinal musim lalu sehingga tak tampil pada laga penentu. Kini dia hadir dengan tekad kuat. "NSH berusaha menang pada dua pertandingan di Semarang," tegasnya.

Tugas Wiggins pasti tak mudah. Satria Muda kini memiliki point guard andal Gary Jacobs Jr. Gary terkenal dengan tusukan tajam ke pertahanan lawan. Pertemuan Wiggins melawan Gary adalah duel dua point guard terbaik di IBL.

"Gary adalah pemain bagus. Kami harus menghentikan attack dia secara tim," ujar Wiggins. "Saya juga sadar, Satria Muda akan melakukan hal sama terhadap saya," tambahnya.

Wiggins gembira pemain pemain lokal NSH menunjukkan peningkatan. "Chemistry kami juga makin bagus dari hari ke hari," katanya.

Kedua tim kini juga memiliki peracik strategi baru. NSH ditangani AF Rinaldo dan Satria Muda dilatih Milos Pejic.

 

 

 

Credit photo : SM Pertamina/Adiez Manafe