Double-Double Jamarr Menangkan Dewa United


Nov 10, 2022

Dewa United Surabaya melangkah ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan keras Amartha Hangtuah Jakarta, 75-64 pada babak perempatfinal IBL Indonesia Cup 2022 di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Kamis 10 November.

Jamarr Andre Johnson memberi kontribusi besar dengan mencetak double-double bagi Dewa dengan catatan 23 angka dan 14 rebound. Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Kaleb Ramot Gemilang masing-masing mengemas 14 angka.

Diftha Pratama menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah dengan raihan 18 poin, Stevan Wilfredo Neno menyusul dengan 14 angka. M Lakha Kurniawan mencatat 13 kali rebound.

Hangtuah memberi perlawanan keras sejak awal. Leonardo Effendy dan Jamarr membuat Dewa unggul 4-0, namun Fisyaiful Amir menyamakan. Leonardo, Ferdian Dwi Purwoko menjauhkan keunggulan Dewa, Diftha dan Katon Aji Baskoro berbalas angka. Dua free throw Akmaludin Ragol dibalas jump shot Vincent Sanjaya. Stefan Carsera dan Diftha menipiskan selisih, Kaleb kembali menjauhkan dan Neno mencetak angka terakhir kuarter awal, Dewa memimpin dua poin, 16-14.

Lakha menyamakan kedudukan pada awal kuarter kedua. Kevin dan Ferdian menjaga keunggulan Dewa, 22-16. Kevin dan Diftha berbalas angka, poin dari Jamarr juga direspon oleh Diftha. Tiga poin Diftha bahkan menyamakan kedudukan 26-26 pada lima menit akhir babak pertama.

Ragol dan Saddam Asyurna membalikkan keunggulan untuk Hangtuah 30-26, namun Kaleb dan Jamarr segera menyeimbangkan kedudukan. Dua free throw Diftha dibalas tembakan tiga angka Xaverius Prawiro. Katon memperbesa keunggulan Dewa dan Kaleb mencetak angka terakhir babak pertama. Dewa memimpin enam angka, 38-32.

Kuarter ketiga kedua tim masing-masing mencetak 13 poin, sehingga keunggulan enam poin Dewa tidak berubah. Dewa memimpin 51-45 saat memulai kuarter terakhir.

Three points Neno dan dua lemparan bebas Gunawan memberi Hangtuah harapan, selisih ketinggalan tinggal satu poin. Jamarr mengembalikan keunggulan Dewa, 55-50. Tiga angka Neno dibalas dengan cara sama oleh Kevin. Dua angka dari Saddam juga direspon serupa oleh Jamarr. Dua free throw Jamarr membuat Dewa unggul 72-56 pada lima menit akhir pertandingan.

Jamarr juga membalas angka  dari Diftha dan Gunawan. Kaleb menjauhkan keunggulan 71-60. Satu free throw Lakha dibalas dua angka Jamarr. Tiga angka dari Neno dibalas dua poin dari Kevin menjadi akhir dari pertandingan, Dewa menang 75-64.