News Rookie Combine

Dodo Ungkap Kunci Sukses Jadi Pemain Basket

22 December 2022
|

Mantan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Christian Ronaldo Sitepu, mengungkap kunci sukses menjadi pemain basket. Totalitas adalah kunci dari semuanya.

"Saya dulu memang mau jadi atlet biar bisa kuliah dan main basket di luar negeri. Karena sesuatu hal tak bisa dapat bea siswa basket ke luar negeri, cita-cita saya tetap tinggi jadi pemain nasional," katanya.

Jalan ke tim nasional tak mudah. Dodo juga harus melewati masa rookie. Dia memberi saran kepada adik-adiknya bagaimana survive di persaingan IBL nanti.

"Pertama harus check the battle field. Mengetahui kondisi tim, bagaimana persaingan dan berusaha mendapat tempat dalam tim," katanya sambil menceritakan bagaimana perjuangan dia sebagai pemain ke 18 hingga menjadi starter dalam tim Satria Muda. 

"Kalian harus punya timeline. Saya dulu juga punya timeline kapan harus bisa masuk dalam tim inti," tegasnya.

Dia berharap para rookie selalu memperbaiki. "Mungkin kalian sudah merasa jago di kampus, tetapi di tempat lain termasuk IBL masih banyak yang lebih jago. Itu yang harus selalu dikejar," tuturnya. "Totalitas adalah kunci,"

Sebuah pertanyaan menarik muncul dari peserta: Bagaimana menghindari bully yang biasanya terjadi di tahun pertama bermain?

"Cara terbaik menutup mulut mereka yang melakukan bully adalah dengan prestasi," tegasnya.

Baca Juga: Rivaldo Tandra : benefit dan goals menjadi pebasket pro harusnya beriringan

0 Comments