Dikepung Tim Kuat, Indonesia Tidak Gentar


Jul 17, 2021

 

Asisten pelatih tim nasional basket indonesia, Wahyu Widayat Jati, tak memungkiri perjalanan tim Garuda di FIBA Asia Cup 2021 akan berat. Calon lawan tim nasional basket Indonesia pada ajang empat tahunan itu tidak sembarangan.

“Karena ini kan tim terbaik di Asia, jadi saya rasa semuanya punya kekuatan yang baik terutama negara-negara yang olahraga basketnya sudah menjadi budaya. Seperti Korea, China, Lebanon, dan Iran yang biasanya mereka ini menjadi langganan untuk ke World Cup,” ujar pelatih yang akrab disapa Cacing itu.

Meski berat, tim nasional basket Indonesia tidak akan kehilangan harapan. Persiapan maksimal dilakukan guna menambal semua kekurangan.

Saat ini, tim nasional basket Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan. Persiapan yang cukup panjang membuat Cacing percaya diri.

“Kalau saya pribadi persiapan sesuai yang sudah direncanakan head coach saja. Karena head coach tentu sudah punya pemikiran dan pengalaman lebih dalam menangani sebuah tim nasional,” ungkap Cacing.

“Kami berharap kekurangan tim usai babak kualifikasi di Filipina bisa diperbaiki. Karena kebetulan persiapannya kali ini sangat panjang sekitar satu bulan setengah,” imbuhnya.

Credit Foto: FIBA Asia