News Press Release

Dihuni Banyak Pemain Senior, Hangtuah Layak Dapat Perhatian

12 January 2023
|

Kalau dulu RJ Amartha Hangtuah Jakarta dihuni pemain-pemain senior, dalam beberapa tahun terakhir mereka berhasil mengorbitkan bintang-bintang muda. Lalu, pada musim 2023 ini, klub tersebut kembali lagi dengan kombinasi senior-junior yang seimbang. Tampaknya Hangtuah sedang mengincar salah satu tiket ke babak playoffs. 

Langsung saja pada roster Hangtuah musim ini. Beberapa nama baru yang masuk cukup dikenal oleh IBL Fans. Sebut saja Diftha Pratama, Daniel Timothy Wenas, Gunawan, dan Stefan Carsera. Mereka sudah lama makan asam-garam liga basket profesional Indonesia. Kemudian, di roster musim ini, Hangtuah masih diperkuat oleh point guard veteran, Kelly Purwanto yang masih bisa bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya. 

Sementara dari pemain muda, Hangtuah kini punya Dio Syahputra Dyanza, Tifan Eka Pradita, Stevan Wilfredo Neno, Joseph Paian De Smet, M. Surya Jayadiwangsa dan Fisyaiful Amir. Nama-nama ini layak diperhitungkan, bila melihat data statistik yang dicetak di liga musim-musim sebelumnya. Kemudian dari pemain asing, ada Emmanuel Martin Malou dan Joe-Junior Mvuezolo. Keduanya tergolong pemain baru di IBL. 

Untuk urusan strategi, Hangtuah masih dipimpin oleh head coach AF Rinaldo. Jadi bisa dibilang Hangtuah menjadi salah satu tim yang menarik untuk disaksikan. Oleh karenanya, jangan lewatkan keseruan persaingan IBL musim 2023, yang akan dimulai pada 14 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Masih Perlukah Pemain Senior di Tim?

0 Comments