News News

Pelita Jaya Masih Terlalu Tangguh untuk Amartha Hangtuah

20 May 2024
|

Amartha Hangtuah bertandang ke markas Pelita Jaya Bakrie Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro dalam lanjutan IBL 2024, Sabtu (18/5/2024) sore.

Hangtuah yang kali ini dipimpin head coach ad interim Raden Yohanes Kristian, menurunkan starting five berisi Diftha Pratama, Michael Kolawole, Fisyaiful Amir, Yosua Otto Judaprajitna, dan Ronald Delph.

Di babak pertama, Hangtuah tampak lebih agresif dan mampu mengimbagi Pelita Jaya. Tim tuan rumah hanya bisa unggul empat angka (42-38) saat turun minum.

Secara permainan, kedua tim tampak seimbang. Hangtuah berusaha untuk mengurangi kesalahan di awal. Hanya saja pada akhirnya, defense ketat yang diperlihatkan Pelita Jaya memaksa The Fighters melakukan 5 kali turnovers di kuarter kedua.

Sementara itu, Hangtuah harus lebih tenang dalam mengeksekusi free throw. Sebab dari 11 kesempatan, hanya 3 tembakan yang masuk.

Margin keunggulan Pelita Jaya paling lebar adalah 10 angka (32-22). Itu terjadi ketika mereka runnging 10-2 di awal kuarter kedua.

Setelah itu, Hangtuah terus menjaga agar tidak sampai menyentuh margin double-digit hingga turun minum. Hangtuah tampaknya menunggu momen untuk bangkit di babak kedua.

Hangtuah yang tampil bagus, masih bisa membuntuti Pelita Jaya hingga menit-menit akhir. Meski demikian Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan dan memenangkan laga dengan skor akhir, 93-84.

Pelita Jaya dan Hangtuah sama-sama memamerkan akurasi tembakan jarak jauh. Dari kedua tim tercipta 20 kali three point sepanjang pertandingan. Pelita Jaya lebih banyak dengan 11 three point dari 32 percobaan.

Pelita Jaya memasukkan 5 kali three point hanya di kuarter keempat saja. Inilah yang membuat mereka akhirnya bisa melepaskan diri dari kejaran Hangtuah.

Catatan statistik kedua tim juga tidak jauh berbeda. Field goals keduanya sama-sama mencapai 50%. Jumlah rebound pun hanya terpaut satu rebound. Pelita Jaya lebih banyak dengan 38 dibanding Hangtuah yang meraih 37 rebound.

Michael Kolawole sangat agresif dengan torehan 32 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Zoran Talley Jr. menyumbang 19 poin, 7 rebound, dan 7 assist dari bangku cadangan

Hangtuah harus segera bangkit untuk mengejar slot ke babak playoff IBL 2024.

 

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments