Diftha Pratama Pilih Yogyakarta Sebagai Tuan Rumah IBL Pertamax 2020


Jun 16, 2020

Pemain Prawira Bandung, Diftha Pratama, lebih memilih Yogyakarta sebagai tuan rumah lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Diftha menilai, Yogyakarta lebih kondusif.

IBL Pertamax 2020 akan memulai kompetisi kembali pada 4 September 2020. Rencananya, liga berfokus di satu kota selama sebulan.

Saat ini, pilihan kota mengerucut ke Jakarta atau Yogyakarta. Jika melihat situasi, Diftha menilai menggelar IBL Pertamax 2020 di Yogyakarta lebih masuk akal.

“Kalau menurut saya Yogyakarta karena di Jakarta kondisi dan situasinya dari televisi dan berita. Kalau di Yogyakarta kasusnya tidak sebanyak di Jakarta," kata Diftha.

"Di Jakarta sepertinya sudah bar-bar (orang-orang keluar) sampai pusing lihat televisi. Kalau saya pribadi sih lebih pilih Yogyakarta ketimbang Jakarta,” sambungnya.

Meski mengetahui kapan IBL Pertamax 2020 dilanjut, Diftha belum mendapat jadwal kapan Prawira Bandung memulai latihan kembali. 

“Kalau internal Prawira belum tahu kapan harus berkumpul. Karena beberapa pemain sudah di daerah pulang kampung. Kalau mau kembali kan banyak prosedur yang harus dijalani," ujar Diftha.