Di Tengah Pandemi Virus Corona, Pemain IBL Berusaha Tetap Bugar


Mar 25, 2020

Pandemi virus corona yang menghantam Indonesia membuat masyarakat harus melakukan social distancing. Berbagai kegiatan di luar rumah untuk sementara waktu dikurangi.

Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 turut menghentikan kompetisi sementara waktu. Situasi tersebut membuat seluruh klub menghentikan kegiatan latihan.

Para pemain dibolehkan pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. Beberapa dari mereka ada pula yang memilih bertahan di asrama.

Meski kompetisi dan latihan libur, para pemain IBL tetap berusaha bugar. Mulai dari melakukan workout di rumah, hingga melakukan challenge.

Seperti halnya yang dilakukan pemain Satria Muda, Arki Wisnu. Ia melakukan 10 kali push dan menantang 10 orang lain melakukan hal yang sama.

Cara lain dilakukan penggawa Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama. Setiap sore, Adhi mengunggah video latihan basket di sekitar rumah melalui Instagramnya.

Rekan setim Adhi, Govinda Julian Saputra, ikut membagikan kegiatannya selama social distancing. Govinda mengunggah foto berjemur di pagi hari, serta latihan ringan di rumah.

“Di rumah saja dengan berjemur, olahraga ringan, dan nonton Netflix,” ujar Govinda.