News Event

Dewa United Tunda Pesta Borneo

20 July 2024
|

Dewa United Banten mengamuk di Game 2 IBL Playoffs 2024 First Round. Memenangkan laga dengan skor 98-76 atas Borneo Hornbills, di Dewa United Arena, Sabtu malam (20/7), sekaligus menyeret laga ke Game 3. Dewa United dominan di laga kali ini, dan sempat membuat Borneo hanya mencetak empat poin dalam satu kuarter.

Dewa United unggul 29-4 di kuarter pertama. Mereka bisa mempertahankan keunggulan dengan skor 46-31 saat turun minum. Di kuarter kedua, Borneo mendapatkan momentum. Mereka memasukkan lima kali three point untuk memangkas jarak poin dari Dewa United.

Borneo memperbaiki performa di kuarter ketiga. Borneo memasukkan lima three point berturut-turut dalam waktu empat menit, untuk menurunkan margin menjadi 10 angka (46-56). Tak berhenti sampai di situ, strategi run-and-gun dari Borneo membuat mereka bisa menemukan celah untuk melakukan tembakan. Memanfaatkan lambatnya transisi defense dari Dewa United. Di sisa empat menit, Qualls mencetak three point untuk mendekat 51-58. Jarak terdekat yang bisa dicapai Borneo setelah mereka sempat tertinggal 25 poin di kuarter pertama.

Di kuarter keempat, Tavario Miller memborong delapan poin di awal. Setelah itu, Kaleb Ramot Gemilang mencetak back-to-back three point yang membuat Dewa United semakin tidak terkejar. Mereka kembali menciptakan jarak lebih dari 20 poin di pertengahan kuarter keempat. Dewa United mempertahankan keunggulan ini hingga akhir pertandingan. 

"Ini soal strategi, tidak boleh ada yang salah dalam permainan kami. Kalau untuk saya sendiri, saya hanya berpikir untuk menang hari ini,"kata Kaleb Ramot Gemilang

Kaleb Ramot Gemilang mencetak 30 poin, dengan akurasi tembakan 12-dari-17 attempt, termasuk enam kali three point. Tavario Miller dan Lester Prosper sama-sama mendulang double-double. Miller memasukkan 25 poin dan 12 rebound. Sedangkan Prosper menyumbang 16 poin, 17 rebound, serta mengirim delapan assist. Dewa United mencetak 42 points in the paint, 26 fast break points, dan 21 points from turnovers. 

Sebaliknya, dari kubu Borneo, empat pemain inti mencetak double digit points. Dipimpin oleh Calvin Chrissler dengan 18 poin (6 three point dari 12 percobaan). Disusul Michael Qualls (17 poin), Jamarr Andre Johnson 15 poin, dan Steve Taylor Jr. 14 poin. Mereka terseret ke Game 3 yang akan diselenggarakan besok, Minggu (21/7), di Dewa United Arena. (*)

Baca Juga: Borneo Bakal Menyulitkan Dewa United

0 Comments