Dewa United Surabaya tetap dituntut membenahi permainan jelang Playoff IBL 2022


Jul 14, 2022

Pelatih Maximiliao Enrique Seigorman meminta pemain tetap berbenah meski menunjukkan progres positif pada persiapan sejauh ini.

Menurut evaluasi latihan, pelatih asal Argentina itu menilai masih ada beberapa error yang dibuat para pemain. Termasuk salah satunya soal turnover, walaupun catatannya terus membaik dari hari ke hari.

"Ya, bagi saya kesalahan sekecil apapun harus bisa diperbaiki setiap hari. Dari hasil latihan sejak awal bulan, kesalahan yang mereka buat terutama soal turnover memang mulai membaik, tapi itu masih belum cukup bagi saya," kata Coach Maxi.

Tak hanya soal turnover, Xaverius Prawiro dan kawan-kawan juga diminta untuk terus meningkatkan lagi kemampuan defense. Apalagi defense menjadi filosofi permainan yang diusung dan coba diterapkan Coach Maxi sejak bergabung Mei lalu.

"Semoga para pemain bisa terus memperbaiki permainan mereka dari musim reguler kemarin. Mereka sudah sudah menunjukkan perkembangan saat ini, walau masih ada sedikit kekurangan tapi kami akan terus memperbaikinya," ujar pelatih 45 tahun tersebut.

Selain latihan rutin, untuk mengukur perkembangan permainan dalam persiapan Playoff IBL 2022, Dewa United Surabaya juga berencana kembali menggelar uji coba. Lawan yang akan dihadapi pun akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Tentunya kami masih membutuhkan scrimmage game beberapa kali lagi sebelum Playoff. Saya masih mencari kapan waktu terbaik untuk bisa melakukan uji coba," pungkas Coach Maxi.