News Event

Dewa United Seret RANS ke Game 3

02 July 2023
|

Dewa United Banten berhasil mempertahankan kemenangan kandang mereka. Kali ini Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan mengalahkan RANS PIK Basketball, dengan skor 76-67, di Sritex Arena, Minggu (2/7). Kemenangan ini sekaligus membuat kedudukan jadi sama kuat (1-1) di IBL Playoffs 2023 putaran pertama. Dewa United menyeret RANS ke Game 3 yang akan berlangsung Senin esok. 

Dewa United yang berstatus sebagai home-team, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka langsung tancap gas sejak awal laga. Hasilnya, Dewa United unggul 40-29 di babak pertama. Kaleb Ramot Gemilang menjadi aktor kebangkitan Dewa United di laga ini. 

Berlanjut ke babak kedua, RANS belum bisa menyamakan kedudukan selepas jeda. Mereka justru tertinggal dengan margin 19 angka (43-62) di akhir kuarter ketiga. RANS sendiri mendapatkan momentum di kuarter keempat. Back-to-back three point dari Althof Satrio sempat mengejutkan Dewa United. Karena RANS hanya berjarak sembilan poin saja (62-71). Namun di sisa satu setengah menit, tidak cukup bagi RANS untuk bisa membalikkan keadaan. 

"Kami senang bisa menyamakan kedudukan. Namun yang paling penting, semangat dan mental bertanding seperti ini harus tetap terjaga. Kami tidak boleh turun lagi, dan harus terus memenangkan pertandingan ke depan," kata Kaleb Ramot Gemilang.

Kaleb memimpin rekan-rekannya dengan catatan 23 poin dan tujuh rebound. Anthony Johnson menyelesaikan laga dengan 16 poin dan delapan rebound. Sedangkan Yeison Colome dari bench menyumbang 10 poin. Sebaliknya, pemain RANS yang menyentuh double digit points adalah Atlhof Satrio dengan torehan 11 poin. RANS kali ini bermasalah dengan turnovers. Karena mereka melalukan 16 turnovers dalam satu pertandingan. Selain itu, field goals 37% tidak cukup bagi RANS untuk bisa mengambil kemenangan kedua. 

Game 3 antara Dewa United melawan RANS akan berlangsung besok, Senin (3/7). Pertandingan ini akan diselenggarakan di Sritex Arena, dan masih tetap Dewa United yang jadi home-team. Pasalnya peringkat mereka di klasemen akhir lebih tinggi dari RANS. Sehingga mereka mendapatkan home advantage. (*)

Baca Juga: Dewa United Tekan Pertahanan RANS di Babak Pertama

0 Comments