News Event

Dewa United Raih Kemenangan Ke-20 Musim Ini

19 June 2024
|

Dewa United Banten menang 97-67 atas Tangerang Hawks Basketball, di Indoor Sport Center, Rabu malam (19/6). Bukan hanya sekadar menyapu bersih Hawks musim ini (2-0), hasil malam ini juga membawa Dewa United menjadi tim pertama yang menang 20 pertandingan. Mereka punya rekor 20-3, dan masih harus berjuang untuk mendapatkan posisi puncak klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. 

Jordan Adams menjadi top score Dewa United dengan 25 poin dan 12 rebound. Tavario Miller membantu dengan 16 poin dan sembilan rebound. Lalu, Gelvis Solano Paulino menambahkan 11 poin, delapan assist, dan lima rebound. Dari semua pemain yang diturunkan Dewa United, hanya Kristian Liem yang tidak mencetak poin. 

"Kami hanya mencoba untuk menjadi lebih baik, dan bersiap untuk menuju ke playoffs. Kuncinya harus tetap bisa memanfaatkan setiap peluang, dan terus berusaha untuk mencetak poin," jelas Jordan Adams setelah kemenangan ke-20 mereka.  

Secara keseluruhan, Hawks tidak bisa keluar dari tekanan di sepanjang laga. Hal ini terlihat dari rendahnya field goals mereka. Karena Hawks sejatinya melakukan 74 attempt, namun hanya memasukkan 24 tembakan. Belum lagi jumlah turnovers sangat tinggi dengan 17 kali turnovers. Dari kubu Hawks, kali ini ada Nick Stover yang memimpin dengan 21 poin, 10 rebound, dan tiga assist. Disusul Gabriel Batistuta Risky dengan 11 poin. Kekalahan ini menutup peluang Hawks lolos ke babak playoffs. 

Sebaliknya, bagi Dewa United, mereka tampaknya menyimpan tenaga untuk laga yang lebih besar. Oleh karena itu, beberapa dari pemain kunci sudah ditarik keluar, begitu merasa sudah menguasai pertandingan. Dewa United akan bertandang ke markas Pelita Jaya Jakarta. Mereka berniat menutut balas atas kekalahan memalukan di kandang sendiri. Laga Pelita Jaya kontra Dewa United akan diselenggarakan hari Sabtu, 22 Juni mendatang. (*)

Baca Juga: Rivalitas Prawira dan Dewa United di IBL

0 Comments