News Event

Dewa United Menyala Lagi, Cetak 44 Assist Dalam Satu Laga

10 March 2024
|

Untuk kedua kalinya berturut-turut, Dewa United Banten mendominasi permainan. Kali ini Dewa United menang 126-85 atas Satya Wacana Salatiga di Dewa United Arena, Minggu malam (10/3). Mereka hampir saja menyamai rekor poin di laga sebelumnya. Tetapi ada rekor lain yang berhasil dipecahkan. 

Dewa United memasukkan 17 tembakan tiga angka di laga melawan Satya Wacana. Jumlah yang sama dicetak ketika mereka berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya, di laga sebelumnya. Tetapi kali ini mereka memecahkan rekor assist dalam satu pertandingan dengan 44 assist, yang sebelumnya 37 assist. Tak hanya itu saja, Dewa United menjadi tim pertama di liga yang mencetak back-to-back 100 poin atau lebih dalam satu musim kompetisi. 

Performa menawan ditunjukkan oleh rookie Radithyo Wibowo. Dia bermain sebagai starter selama menit dengan menorehkan 13 poin, 12 assist, lima rebound, dan empat steal. Lester Prosper juga selesai dengan double-double 16 poin dan 11 rebound. Jordan Adams mencetak 30 poin, dan Tavario Miller 25 poin. Dari bangku cadangan, Gelvis Solano mencetak 15 poin dan tujuh assist. Hanya Jordan Oei saja yang tidak mencetak poin dari seluruh roster Dewa United kali ini. Namun dia memberikan satu assist dalam lima menit di lapangan. 

Kubu Satya Wacana dipimpin oleh Tyree Robinson yang mencetak 31 poin, 13 rebound, empat steal, satu assist, dan satu block. Robinson yang awalnya disimpan dan duduk di bangku cadangan, terpaksa dikeluarkan karena serangan Satya Wacana kurang bagus. Selain Robinson, Isaac Pito Asrat mampu menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin. 

Hasil ini memastikan Dewa United menjadi tim pertama di liga yang punya delapan kemenangan beruntun. Lebih istimewa lagi, mereka belum pernah kalah di musim ini. Sementara, Satya Wacana sudah kalah delapan kali dalam sembilan laga. (*)

Baca Juga: Format Baru Playoff Buat Api Basket Indonesia Semakin Menyala

0 Comments