News Event

Dewa United Dapatkan Tanda Tangan Rio Disi

16 September 2023
|

Dewa United Banten langsung merilis dua pemain baru sekaligus dalam sehari. Kebetulan keduanya berasal dari tim yang sama. Setelah Patrick Nikolas, kali ini giliran Rio Disi yang merapat ke Dewa United. Kehadirannya bisa meningkatkan produktifitas poin tim tersebut. 

Di musim terakhir, atau di IBL Tokopedia 2023, Rio bisa mencetak 10,9 ppg, 2,6 rpg, 3,6 apg, dan 1,7 spg dalam 29 pertandingan. Mendapatkan Rio Disi, jelas sangat menguntungkan bagi Dewa United. Karena selama ini, tumpuan tim untuk mencetak poin sebagian besar ada di Kaleb Ramot Gemilang. 

Tetapi kehadiran Rio juga membuat barisan shooting guard Dewa United terlihat gemuk. Karena di tim tersebut sudah ada Dio Tirta Saputra, Katon Adjie Baskoro, dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. Tetapi baiknya, head coach Pablo Favarel akan memiliki banyak pilihan di posisi ini. Terlebih lagi, Rio termasuk pemain yang serbaguna. Karena dia bisa berposisi sebagai point guard atau shooting guard. 

Rio Disi adalah Sixtman of the Year IBL musim 2022. Di musim tersebut, dia bermain 22 pertandingan regular season dengan catatan 8,5 ppg, 2 rpg, 3 apg, dan 1,4 spg. Sementara di playoffs, kontribusinya meningkat jadi 8,4 ppg, 1,6 rpg, 4,8 apg, dan 1,2 spg. Catatan assist yang tinggi membuktikan Rio punya kemampuan yang tinggi, selain sebagai ujung tombak serangan. 

Ikuti terus perkembang liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Kandidat MIP - Rio Disi (West Bandits Combiphar Solo)

0 Comments