News Event

Dewa United dan Prawira Belum Panas di Babak Pertama

05 October 2024
|

Dewa United Banten dan Prawira Harum Bandung terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan tempat ketiga di IBL Oasis+ All Indonesian 2024, Sabtu sore (5/10), di Hall Basket Senayan, Jakarta. Tetapi di awal laga, tampak kedua tim belum panas. Babak pertama berakhir dengan skor 22-16 untuk keunggulan Dewa United.

Dewa United tampil dengan line-up baru, yang berisi Erick Ibrahim Junior, Hardianus, Patrick Nikolas, Kristian Liem, dan Kaleb Ramot Gemilang. Begitu juga dengan sebaliknya, lima pemain inti Prawira juga tampak mengalami rotasi. Kali ini yang diturunkan adalah Victory Lobbu, David Nuban, Fabio Mailangkay, Pandu Wiguna, dan Yudha Saputera. 

Meski membuka laga dengan keunggulan 6-0, namun Dewa United tidak berhasil memimpin skor kuarter pertama. Dewa United hanya bisa mencetak delapan poin saja. Sementara Prawira unggul dengan skor 10-8 di kuarter ini. 

Di kuarter kedua, Kaleb dan Hardianus membangunkan timnya. Hardianus mencetak tiga kali three point, yang membantu Dewa United menambahkan 14 poin di kuarter kedua. Sebaliknya, akurasi tembakan Prawira kacau. Mereka hanya mencetak enam poin di kuarter ini. Sehingga saat turun minum, Prawira tertinggal 16-22. 

Masalah dari kedua tim bukan hanya dari penguasaan bola saja. Selain turnovers, akurasi tembakan kedua tim juga kurang bagus. Prawira terlalu memaksakan diri untuk mencetak tembakan three point yang justru membuang attempt mereka. (*) 

Baca Juga: Rivalitas Prawira dan Dewa United di IBL

0 Comments