News Event

Dewa United Beri Bocoran Lini Kedua di 3x3

16 September 2023
|

Mungkin ini yang bakal menarik di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Di mana Dewa United Banten menurunkan pemain-pemain yang biasanya menghuni lini kedua. Namun, kali ini lebih istimewa, karena mereka sudah memainkan pemain baru, setelah diperkenalkan di hadapan fans. 

Daftar pemain Dewa United di IBL 3x3 tahun ini adalah Bryan Fernando Korisano, Katon Adjie Baskoro, Dio Tirta Saputra, Leonardo Effendy, Ferdian Dwi Purwoko, dan Rio Disi. Nama terakhir jelas bakal jadi sorotan publik. Namun dia tidak akan muncul di seri pertama. Karena yang berangkat ke Tangerang adalah Katon, Leonardo, Bryan, dan Dio. 

Menariknya, dari empat nama yang berangkat ke Tangerang, hanya Dio yang tidak memiliki poin di play.fiba3x3.com. Leonardo dan Bryan tercatat sebagai pemain rangking 187 dan 188. Sementara Katon ada di rangking 1371 di Indonesia. Setidaknya, poin FIBA 3x3 ini menunjukkan aktif dan tidaknya pemain tersebut mengikuti 3x3 selama setahun terakhir. 

Kembali soal gambaran lini kedua Dewa United. Memang enam nama yang ada dalam roster 3x3 Dewa United kali ini biasanya menghuni bangku cadangan. Kalau mereka bisa melewati tantangan turnamen 3x3 ini dengan baik. Maka bisa dinilai kekuatan Dewa United bakal lebih menakutkan, khususnya dari kedalaman tim. Belum lagi kehadiran Rio Disi, yang memang dikenal sebagai salah satu sixth-man terbaik di liga.

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments