News Event

Dewa United Belum Pernah Melewati Ronde Kedua

24 July 2024
|

IBL Playoffs 2024 Second Round akan dimulai besok malam, Kamis (24/7). Empat tim yang akan bertanding adalah Dewa United Banten melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, di sisi lain Pelita Jaya Jakarta melawan Prawira Harum Bandung. Dari keempat tim tersebut, hanya Dewa United yang belum pernah melewati ronde kedua. 

Sejak awal musim IBL Tokopedia 2024, Dewa United sudah menargetkan untuk bisa menjuarai liga. Upaya untuk mencapai target ini diwujudkan dengan perbaikan roster, hingga mendatangkan staf pelatih yang berkualitas. Meski sempat kalah dari Borneo Hornbills di ronde pertama, Dewa United akhirnya bisa kembali ke babak semifinals untuk musim kedua berturut-turut. 

Seperti kita ketahui, bahwa Dewa United mengawali kiprahnya di basket profesional Indonesia sejak 2021. Dimulai saat mereka mengakuisisi Louvre Surabaya, yang bergabung dengan IBL di tahun 2020. Pada musim 2021, Dewa United juga sampai ke babak semifinals. Tapi mereka disapu (0-2) oleh Pelita Jaya. 

Musim 2022, Dewa United juga berhasil kembali ke playoffs. Tapi perjalanan mereka terhenti di ronde pertama. Dewa United kalah 1-2 dari Prawira. Ternyata dendam Dewa United pada Prawira semakin besar ketika wakil Bandung tersebut kembali menyingkirkan Dewa United di playoffs. Tepatnya di semifinal tahun 2023, di mana Prawira menyapu Dewa United dua pertandingan langsung (2-0). Prawira akhirnya keluar sebagai juara di musim 2023. 

Dewa United mungkin beruntung, karena mereka tidak bertemu Prawira hingga ronde kedua IBL Playoffs 2024. Tetapi mereka harus berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta di babak empat besar. Inilah kesempatan bagi Dewa United untuk bisa melangkah lebih jauh di IBL. (*)

Baca Juga: Ramon Galloway Menangkan Slam Dunk Contest 2023

0 Comments