News News

Dewa United Banten Balaskan Dendam ke Pelita Jaya

23 June 2024
|

Hasil manis mampu diraih Dewa United Banten pada laga lanjutan IBL 2024. Dalam pertandingan pekan ke-17 yang digelar Sabtu (22/6) malam, mereka mampu menaklukan tim raksasa, Pelita Jaya.

Hebatnya, keberhasilannya ini diraih di kandang Pelita Jaya langsung, yakni BRItama Arena. Tim asal Jakarta itu takluk dengan skor 93-70.

Dalam laga kali ini, Dewa United Banten masih mengandalkan Hardianus Lakudu, Tavario Miller, Jordan Adams, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper di awal permainan. Dengan cepat kelima pemain tersebut dapat menciptakan keunggulan.

Konsistensi ini terus bertahan sepanjang kuarter pertama. Dewa United Banten dapat dengan cepat mendulang banyak poin hingga akhirnya unggul 20-10.

Memasuki kuarter kedua, coach Pablo Favarel mulai menurunkan para pemain lokal seperti Patrick Nikolas, Dio Tirta, dan Rio Disi. Keputusan ini terbukti jitu. Mereka mampu membawa Dewa United Banten semakin unggul dan mengamankan kemenangan di kuarter kedua dengan skor 49-34.

Dewa United Banten semakin mengganas usai memasuki kuarter ketiga. Seolah tanpa halangan mereka mampu mendulang banyak poin. Alhasil Dewa United Banten mampu memperlebar selisih poin menjadi 73-47.

Keunggulan ini tidak membuat Dewa United Banten mengendurkan serangannya. Pada kuarter keempat mereka nampu bermain lebih solid. Hal ini terus berlanjut hingga Dewa United Banten berhasil menutup laga dengan kemenangan.

Keberhasilan kali ini turut memperbaiki catatan buruk yang diraih Dewa United Banten selama bertemu Pelita Jaya. Dewa United Banten akhirnya berhasil menebus kegagalannya usai ditaklukkan pada 11 Mei lalu.

Dalam laga kali ini, Gelvis Solano berhasil menjadi pencetak poin terbanyak bagi Dewa United Banten. Pebasket asal Republik Dominika ini mampu mempersembahkan total 16 poin, 9 assist, dan 5 rebound.

Tidak hanya Dewa United Banten saja yang berhasil menutup hari ketiga pekan ke-17 dengan wajahnya tersenyum. Dua tim lainnya, Amartha Hangtuah dan Prawira Harum Bandung juga mampu mengecap hasil manis.

Tercatat Hangtuah berhasil merebut kemenangan usai menaklukan Bali United dengan skor tipis 84-82. Sementara Prawira mampu mengecap hasil manis setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 78-61.

Baca Juga: Seri Kediri Jadi Ajang Balas Dendam dan Tancapkan Keunggulan

0 Comments