News News

Dewa United Banten Akui Kurang Agresif

19 July 2024
|

Dewa United Banten bertandang ke markas Borneo Hornbills dalam game pertama fase playoffs IBL 2024, di GOR Laga Tangkas, Kab. Bogor, Kamis (18/7). Di laga tersebut, Anak Dewa harus menelan pil pahit usai mengalami kekalahan dengan skor 76-90.

Menurunkan starting-V, Hardianus Lakudu, Kaleb Ramot Gemilang, Lester Prosper, Jordan Adams, dan Tavario Miller, Dewa United tampil agresif di awal kuarter pertama. Namun, perlawanan sengit dari tuan rumah membuat Anak Dewa harus tertinggal setengah bola 22-23 pada kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, aksi saling berbalas poin masih terjadi hingga interval pertama dengan skor 37-37. Kedudukan sama kuat 45-45 menutup paruh pertama duel antara #AnakDewa kontra #Broneo.

Usai jeda, pelatih Pablo Favarel melakukan sejumlah kombinasi untuk meredam agresivitas dari tuan rumah. Akan tetapi, Dewa United tak mampu menjaga keunggulan, bahkan dipaksa tertinggal 59-65 pada akhir kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Dewa United all out menyerang untuk membalikkan kedudukan. Sayangnya, Borneo lebih efektif dalam mencetak poin sehingga mereka sanggup memenangkan game pertama playoffs dengan skor 76-90.

Setelah pertandingan, coach Pablo mengakui, skuad besutannya memang tidak layak menang di Bogor. Pasalnya, dia menjelaskan, Borneo tampil lebih agresif dan ngotot dalam usahanya mencetak poin.

"Kita memang tidak layak menang. Mereka main lebih ngotot daripada kita. Selanjutnya, kita akan fokus menaikkan mental dan memperbaiki kekurangan untuk game berikutnya di home. Kita punya waktu 48 jam untuk memperbaikinya," ucap Favarel.

Dewa United masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan. Anak Dewa akan bertindak sebagai tuan rumah pada game kedua, Sabtu (20/7), di Dewa United Arena. Jika berhasil membalas dendam di game hari Sabtu, maka duel penentuan akan digelar pada Minggu (21/7), di Home of Anak Dewa.

Baca Juga: Dewa United Banten Balaskan Dendam ke Pelita Jaya

0 Comments