News Event

Devon Van Oostrum Bantu RANS Bangkit

09 March 2024
|

Tak bisa dipungkiri kalau peran Devon Van Oostrum sangat penting di tim RANS Simba Bogor. Dia membantu RANS bangkit dari kekalahan beruntun dua kali, dengan memenangkan laga melawan Amartha Hangtuah Jakarta, 91-84, Sabtu malam (9/3). Bermain di kandang sendiri, RANS tampil lebih percaya diri dengan bantuan dari Oostrum. 

Pemain heritage yang dimiliki RANS tersebut menyelesaikan laga dengan catatan 15 poin, 16 assist, dan enam rebound. Oostrum menyumbang lebih dari separuh total assist RANS di laga ini dengan 30 assist. Membuat seakan Hangtuah menjadi lumbung poin seandainya, semua umpan-umpan cantik dari Oostrum diselesaikan dengan baik oleh para pemain RANS. 

Pada laga ini, Le'Bryan Nash mencetak double-double 15 poin dan 13 rebound. Joshua Caldwell menjadi top score dengan 22 poin. Lalu dari bangku cadangan Jerome Jordan menyumbang 12 poin dan 10 rebound, terakhir ada Oki Wira Sanjaya yang tampil solid dengan mencetak 10 poin, empat rebound, dan satu assist. 

Di kubu Hangtuah, Zoran Talley Jr. hampir triple-double. Dia mencetak 22 poin, 12 assist, dan sembilan rebound. Ronald Delph juga mencetak 22 poin dan 15 rebound. Sementara dua pemain lainnya yang mampu mencetak double digit point adalah Stevan Wilfredo Neno (11 poin) dan Gunawan (10 poin). 

Secara keseluruhan, kedua tim tampil seimbang. RANS memasukkan 35tembakan dari 75 attempt, termasuk 13 three point. Sedangkan Hangtuah memasukkan 33 tembakan dari 76 attempt, termasuk 12 three point. Hanya saja, rebound Hangtuah kalah telak dengan perbandingan 31 dibanding 52 rebound milik RANS. Begitu juga dengan assist, 30 berbanding 21 dari Hangtuah. Padahal sebetulnya Hangtuah bisa saja memanfaatkan 15 turnovers RANS. Tapi mereka hanya bisa memanfaatkan menjadi 14 poin. 

RANS akan kembali bermain esok hari. Kali ini yang menjadi lawannya adalah Rajawali Medan. Pada pertemuan pertama di Medan, RANS kalah 78-80. Tentunya mereka ingin membalas kekalahan tersebut. (*)

Baca Juga: RANS Datangkan Pemain Keturunan Indonesia dari Inggris

0 Comments