News Event

Head-to-head: Gabriel Batistuta Risky Vs. Daniel Salamena

28 January 2024
|

Tangerang Hawks Basketball akan menggelar pertandingan home pertamanya di IBL Tokopedia 2024. Pada momentum bersejarah ini, lawannya adalah Rans Simba Bogor. Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Rans selalu unggul dari Hawks sejak musim 2022. Tiga kali pertemuan selalu dimenangkan oleh Rans. Meski dalam pertemuan terakhir di musim 2023, mereka bertanding hingga memasuki overtime. 

Hawks dan Rans sama-sama punya pemain lokal yang mendukung performa asingnya. Lebih menarik lagi, mereka ini justru berusia muda. Hawks punya Gabriel Batistuta Risky yang mendapatkan kepercayaan lebih besar musim ini dari coach Antonius Joko Endratmo. Sementara di Rans, Daniel Salamena juga tampil bagus dalam tiga laga. Keduanya sama-sama masuk tim inti masing-masing. 

Gabu memainkan empat pertandingan dengan kontribusi 5,8 ppg. Perbedaan mencolok jelas ada di menit bermain, sejak dia pindah dari West Bandits Solo. Gabu sekarang bermain lebih dari 20 menit per pertandingan. Ternyata dia mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan kontribusi yang bagus. Hawks saat ini punya rekor 2-2. 

Sebaliknya, Daniel Salamena juga tampil sebagai starter di bawah asuhan coach Wahyu Widayat Jati. Salamena yang tadinya hanya bermain 17,5 menit per laga di Bima Perkasa, meningkat jadi 22 menit per laga di Rans. Dengan mendapatkan menit bermain lebih banyak kontribusinya meningkat jadi 7 ppg, 2,7 rpg, 1,7 apg, dan 1,3 spg. Daniel bisa masuk kategori pemain yang improve musim ini. Daniel menjadi faktor penting untuk Rans mencapai rekor 3-0 di awal musim ini. 

Saksikan pertandingan Hawks melawan Rans, yang akan berlangsung pada hari Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.00 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Daniel Salamena Resmi Berseragam RANS

0 Comments