Derby Surabaya Sengit Sejak Tip Off


Mar 13, 2022

Pertandingan bertajuk "Derby Surabaya" tersaji di IBL Tokopedia 2022, Minggu (13/3) sore. Pacific Caesar Surabaya berhadapan dengan Dewa United Surabaya. Game ini menjadi perebutan siapa wakil Kota Pahlawan yang paling kuat. Pertandingan sarat gengsi ini hanya akan terjadi sekali di musim reguler. Sebab kedua tim berada di Divisi yang berbeda. 

Untuk pertandingan hari ini, head coach Aries Herman menurunkan starting five yang berisi M. Ariezky, Akeem Ellis, Gregorio Claudie Wibowo, Ramdhan Yudha Yuwana, dan Yonatan. Menariknya, hari ini Pacific berhadapan dengan pemain yang pernah jadi ikon klub tersebut selama beberapa musim. 

Pemain yang dimaksud adalah David Seagers. Dia sekarang membela tim Dewa United Surabaya. Seagers juga diturunkan sebagai starter oleh head coach Andika Supriadi Saputra. Empat pemain lainnya yakni Kaleb Ramot Gemilang, Leonardo Effendy, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Xaverius Prawiro. 

Jalannya pertandingan di awal laga berimbang. Namun Pacific membuat kesalahan di lima menit terakhir. Mereka membiarkan pemain Dewa United dengan mudah melakukan tembakan di area perimeter. Ini membuat Dewa United unggul 20-11. Poin Pacific ditutup oleh Ramdhan Yudha Yuwana dengan jump shot. Kuarter pertama ditutup dengan skor 20-13 untuk keunggulan Dewa United. (*)