Hapus Kebiasaan, Prawira Langsung Unggul di Kuarter Pertama


Nov 10, 2022

Pertandingan kedua pada babak quarter finals IBL Indonesia Cup 2022 adalah Bima Perkasa Jogja melawan Prawira Harum Bandung. Pemenang dari laga ini sudah ditunggu Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang lebih dulu mendapatkan tiket ke semifinal. Kali ini Prawira membuang kebiasaan lama, mereka langsung unggul di kuarter pertama. 

Pada pertandingan hari ini, Bima Perkasa Jogja yang diasuh oleh head coach Efri Meldi menurunkan starter berisi Nuke Tri Saputra, Samuel Devin Susanto, Ikram Fadhil, Ali Mustofa, dan Indra Muhammad. Memainkan Nuke sejak awal, memang sudah diprediksi sebelumnya. Karena Nuke memang pengatur serangan sekaligus pencetak poin yang menjadi andalan coach Meldi.

Namun keputusan itu justru sangat merugikan. Karena Nuke mengalami cedera saat laga berjalan empat menit. Akhirnya Nuke harus mendapatkan perawatan di bench. Sementara Bima Perkasa harus tertinggal dari Prawira di kuarter pertama. 

Di tim Prawira, head coach David Singleton kali ini menurunkan starting lineup yang berisi Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Bryan Adha Elang Praditya, dan M. Reza Fahdani Guntara. Prawira berhasil menghilangkan kebiasaan lama mereka. Di mana selalu tertinggal pada kuarter pertama. Namun kali ini, Prawira unggul 19-14 atas Bima Perkasa, saat kuarter pertama ditutup. (*)