Dendam Manis Raffi Ahmad


Sep 19, 2021

Raffi Ahmad menuntaskan dendam lama dengan sempurna. Saat remaja, Raffi bercita-cita menjadi atlet pada dua olahraga kegemarannya, sepak bola dan bolabasket. “Saya dulu ekstra kurikuler di sekolah memilih dua olah raga ini, sepakbola dan bola basket. Cita-cita sebenarnya menjadi atlet tapi gagal,” kata Raffi saat jumpa pers virtual pengumuman penerimaan empat klub baru anggota Kompetisi IBL 2022.

Klub milik Raffi, RANS PIK Basketball terpilih bersama tiga klub lainnya, Bumi Borneo Basketball, Evos Basketball Bogor dan Tangerang Hawks. Sebelumnya, Raffi juga sudah mengakuisisi PS Cilegon di Liga 2 sepakbola Indonesia yang kini bernama RANS Cilegon.

“Ini dendam saya karena gagal jadi atlet, jadi sekarang saya berkontribusi lewat klub. Komitmen kami lebih kuat daripada modal yang kami investasikan. RANS selalu ingin ikut serta selamanya jika sudah terjun dalam kompetisi olah raga,” tegasnya.

Bagi Raffi bolabasket Indonesia memiliki potensi pasar sangat potensial. “Basket adalah olah raga yang memiliki unsur life style sangat kuat, ini yang membuat pasar bola basket cukup besar. Di Indonesia bola basket juga sangat besar penggemarnya,” katanya.

Raffi dan RANS sudah berkomitmen ikut serta membesarkan bolabasket sebagai industry. Semoga kehadirannya semakin menambah semarak Kompetisi IBL mulai tahun 2022 nanti.