Defense Bagus, Bumi Borneo Buat Prawira Terdesak


Nov 06, 2022

Kuarter ketiga berjalan menegangkan. Bumi Borneo menampilkan defense yang bagus, sehingga membuat Prawira tidak berdaya. Hingga tersisa tiga menit, Prawira hanya mencetak 6 angka saja. Sementara di akhir kuarter ketiga, kedudukan kedua tim tidak terpaut jauh. Sehingga sama-sama punya peluang menang. 

Bumi Borneo dengan pertahanannya yang luar biasa membawa mereka running score 17-5. Lima poin Prawira tersebut dicetak oleh three point Abraham Damar Grahita dan layup Fernando Manansang. Bumi Borneo sempat memimpin 42-41 di tiga menit terakhir, melalui fast break dari Wisnu Budidharma. 

Namun Prawira baru bangun dari tidurnya di sisa dua menit terakhir. Mereka kembali unggul 4 angka (48-44) melalui jump shot Brian Elang Praditya. Dengan keunggulan tersebut, Prawira masih belum aman. Kecuali kalau mereka bisa bermain seperti di kuarter kedua. 

Sebaliknya, Bumi Borneo juga punya peluang yang sama untuk memenangkan laga ini. Syaratnya mereka bisa menunjukkan defense yang bagus seperti di awal kuarter ketiga. Semua akan ditentukan di kuarter terakhir. Siapa yang lebih baik, maka punya peluang besar untuk menang. (*)