News Event

Debut Ronnie Boyce Berujung Kemenangan Bagi Hangtuah

12 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah membuka penampilannya di Seri 3 Surabaya dengan kemenangan manis. Mereka menundukkan Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 88-61, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Minggu (12/2). Hangtuah memperlihatkan ketajaman akurasi tembakan yang luar biasa. Selain itu, kemenangan ini juga menjadi debut manis untuk Ronnie Boyce III. 

Field goals secara keseluruhan cukup timpang. Bumi Borneo memasukkan 22 dari 58 attempt. Sedangkan Hangtuah memasukkan 28 dari 79 attempt. Sementara dari 28 tembakan yang dimasukkan, ada 16 three point yang dibuat oleh anak-anak Hangtuah. Inilah yang membuat Hangtuah bisa memenangkan laga ini. 

Ronnie Boyce mencetak 21 poin dan 13 rebound. Dari jumlah tersebut, ada 11 poin yang dimasukkan hanya di kuarter keempat. Boyce benar-benar membawa impact bagus untuk tim ini. Emmanuel Malou juga mencetak 21 poin. Sedangkan Joseph Desmet dan Stevan Neno sama-sama menghasilkan 11 poin. Dari kubu Bumi Borneo, Cam Ridley mencetak 19 poin dan 20 rebound. Wisnu Budidharma dan Raymond Shariputra masing-masing mengemas 10 angka.

"Saya masih merasa jet-lag. Tapi saya berusaha sebaik mungkin. Saya ingin kembali membawa tim ini ke playoffs," kata Ronnie Boyce setelah menjalani debut manisnya. 

Dengan hasil ini, Hangtuah menambah koleksi kemenangan menjadi tiga kali dari sembilan pertandingan. Sementara Bumi Borneo harus merasakan kekalahan keempat musim ini. Bumi Borneo sudah menelan tiga kekalahan beruntun, sejak seri kedua. (*)

Baca Juga: Ronnie Lee Boyce III Top Points IBL Tokopedia 2023

0 Comments