News Event

Head-to-head: Danny Ray Vs. Fisyaiful Amir

23 March 2024
|

Pekan kedelapan ini akan sangat menentukan bagi Tangerang Hawks Basketball dan Amartha Hangtuah Jakarta. Sebab posisi mereka di klasemen kurang bagus, namun masih punya sisa laga yang cukup banyak. Keduanya akan bertemu di Indomilk Arena, malam ini (23/3), pukul 19.30 WIB. 

Hawks mengawali musim dengan baik. Mereka punya pesentase kemenangan 50% dengan rekor 4-4 hingga pekan ketujuh. Masalahnya modal ini belum cukup untuk mendorong masuk zona playoffs. Karena di peringkat kedelapan, ada Prawira Harum Bandung dengan lima kemenangan. Sementara Hangtuah justru ada di bawah. Mereka hanya menang sekali dalam lima laga terakhir. Total rekor Hangtuah saat ini adalah 3-5. 

Soal rekor pertemuan kedua tim, Hawks unggul 2-1 sejak musim 2022. Bahkan di musim 2023, Hawks mampu menyapu bersih Hangtuah. Jadi sepertinya Hangtuah adalah salah satu target Hawks untuk dilumpuhkan musim ini. Berbekal skuad yang sudah dibenahi dengan masuknya Amir Williams pada bulan Maret ini. 

Pemain kunci yang bisa diandalkan Hawks untuk menghentikan laju Hangtuah adalah Danny Ray. Bukan dari serangannya, Ray diperlukan untuk meredam kecepatan guard Hangtuah. Peran Ray di serangan sekarang berkurang. Dia hanya mencetak 6,6 ppg, 3,1 rpg, dan 1,6 apg. Tetapi soal defense, Ray masih menjadi benteng pertama pertahanan Hawks dalam setiap laga. 

Berkebalikan dengan Hawks, Hangtuah justru akan mengandalkan backcourt untuk menyerang. Terutama dari Fisyaiful Amir, yang sudah kembali ke performa terbaiknya dengan catatan rata-rata 9,9 ppg, 4,5 rpg, 2,5 apg, dan 1,9 spg. Hangtuah wajib memenangkan laga ini, jika mereka tidak ingin terpuruk di dasar klasemen lagi. 

Saksikan pertandingan antara Hawks melawan Hangtuah di Indomilk Arena, Sabtu (23/3) pukul 19.30 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Fisyaiful Amir Bertekad Mengulang Kesuksesan

0 Comments