News Event

Debut Radithyo Wibowo Langsung Starter

20 January 2024
|

Dewa United Banten memenangkan pertandingan kandang keduanya, melawan Bima Perkasa Jogja, dengan skor 86-39. Dalam kemenangan tersebut, head coach Pablo Favarel menurunkan rookie Radithyo Wibowo sebagai starter. Pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan baik. 

Radithyo diturunkan sebagai starter menggantikan Lucky Abdi. Dia bermain 22 menit dengan kontribusi delapan poin, tiga rebound, enam assist, dan tiga steal. Poin pertamanya dicetak lewat free throw di kuarter pertama. Radhityo sama sekali tidak terlihat canggung ketika bermain bersama Kaleb Ramot Gemilang dan Jordan Adams, yang sudah berpengalaman. 

Pemain yang akrab di sapa Tyo ini bisa jadi aset bagi Dewa United di masa yang akan datang. Lulusan SMA 116 Jakarta ini sudah berprestasi di basket tingkat sekolah menengah. Buktinya di pernah terpilih menjadi peserta DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada bulan Mei lalu. Tyo juga pernah tampil di 3x3 DBL di tahun sebelumnya. 

Jika di tarik ke belakang lebih jauh, Tyo ternyata pernah berseragam timnas Indonesia. Dia masuk timnas usia muda yang tampil di FIBA U16 Asian Championship 2022 di Qatar. Saat itu, tim dipimpin oleh head coach Rifki Antolyon. Tyo bermain rata-rata 16,7 menit per game dengan kontribusi 1,7 ppg dan 1,0 apg. Kini potensinya bisa berkembang di Dewa United. (*)

Baca Juga: Terbaru dari IBL NFT! Seri Rookie Debut Pack Sudah Bisa Anda Miliki

0 Comments