News Event

Debut Manis Justin Brownlee, Pelita Jaya Hempaskan RANS

23 March 2024
|

Pelita Jaya Jakarta melanjutkan kemenangan beruntun mereka menjadi enam kali, setelah menundukkan RANS Simba Bogor dengan skor 85-67, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Sabtu malam (23/3). Justin Brownlee melakukan debutnya bersama Pelita Jaya di IBL Tokopedia 2024. Dia mencetak double-double 14 poin dan 11 rebound dalam waktu 28 menit.

"Kemenangan pertama saya di Indonesia. Saya puas karena menang, tapi masih banyak yang perlu diperbaiki," kata Brownlee. "Menyenangkan bisa bermain di sini, dukungan tim tuan rumah juga bagus. Saya rasa ini liga yang sangat menarik."

Brownlee bukan satu-satunya pemain Pelita Jaya yang mencetak double-double. Dua nama lainnya adalah Thomas Robinson dengan 14 poin dan 11 rebound, lalu K. J. McDaniels mencetak 13 poin dan 10 rebound. Dari bangku cadangan M. Reza Fahdani Guntara mencetak 11 poin lewat tiga kali three point dalam delapan attempt. Sementara Andakara Prastawa Dhyaksa menyelesaikan laga dengan catatan 10 poin. 

Dari kubu RANS, Joshua Caldwell mencetak 20 poin. Le'Bryan Nash tampak kelelahan dengan mencetak 18 poin. Sedangkan Devon Van Oostrum kali ini menyumbang 10 poin, delapan assist, dan enam rebound. Oostrum mendapatkan pengawalan ketat dari pemain bertahan Pelita Jaya, sehingga dia hanya memasukkan tiga tembakan dari 13 attempt. 

Pelita Jaya memanfaatkan kondisi fisik RANS yang terkuras, karena mereka menjalani back-to-back game. Ini terlihat di kuarter keempat, di mana RANS hanya bisa menambahkan 12 poin saja. Di sisa waktu empat menit, Pelita Jaya mengunci kemenangan dengan membuat margin 26 angka (82-56), yang menjadi jarak terjauh mereka di laga kali ini, setelah Reza Guntara memasukkan tembakan three point. RANS pun sudah kehabisan tenaga untuk mengejar ketertinggalan tersebut. 

Lewat kemenangan tersebut, Pelita Jaya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara IBL Tokopedia 2024, dengan rekor 8-1. Sedangkan RANS menyelesaikan pekan kedelapan dengan rekor 6-4. Mereka akan bertanding lagi setelah libur lebaran. (*)

Baca Juga: Resmi! Justrin Brownlee Merapat ke Pelita Jaya

0 Comments