News Tim Nasional

Darah Muda di Seleksi Timnas 3x3 Putra

23 March 2023
|

Seleksi tim nasional 3x3 putra jelang SEA Games Kamboja 2023 memunculkan darah muda. Para penggawa yang tampil cemerlang di IBL 2023 terpilih masuk dalam seleksi.

Mereka adalah Ikram Fadhil, Agus Salim, dan Randy Ady Prasetya. Sementara untuk pemain senior, Perbasi memanggil Avan Seputra, Muhammad Reza Guntara, dan Rio Disi.

Beberapa perubahan juga dilakukan Perbasi, terutama dari manajerial dan kepelatihan. Saat ini pelatih dipegang Tri Hartanto dengan Ardima Rama Putra.

Sementara pada manajerial, Perbasi menunjuk Alfa Hari Kusumanegara menjadi Team Manager.

Ketum PP PERBASI Danny Kosasih menjelaskan, training center kali ini komposisi ofisial Timnas 3x3 Putra berbeda dengan sebelumnya. Perubahan dilakukan karena manajemen sebelumnya mengundurkan diri.

"Pak James Winson mengundurkan diri. Setelah kakaknya meninggal, dia ingin fokus mengurus perusahaan keluarga. Kami harus bergerak cepat menghadapi situasi ini," ungkap Danny.

Sebelum SEA Games Kamboja 2023, tim 3x3 putra akan melakukan uji coba di FIBA 3X3 Asia Cup pada 29 Maret-2 April 2023.

FIBA 3x3 Asia Cup 2023, Timnas Indonesia mengawali perjuangan melalui babak kualifikasi. Pasukan Merah Putih berjuang di grup A bersama China Taipei, Sri Lanka, dan Tahiti. Untuk bisa main di putaran final, Indonesia harus menjadi juara grup A. Jika skenario mulus, tergabung di Pool A bersama Mongolia dan Singapura.

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments