Arighi ke Pelita Jaya, Yudha ke Prawira


Dec 01, 2020

Muhammad Arighi, pemuda asal Banjarmasin yang pernah memperkuat timnas U-16 dan U-18 serta sempat bergabung dengan tim nasional senior Indonesia memilih bergabung dengan Pelita Jaya Basketball. Arighi adalah pemain rekomendasi tim asuhan pelatih Ocky Tamtelahitu tersebut.

"Ada klub lain yang juga menawari, tapi saya memilih Pelita Jaya karena ingin belajar langsung dari Kak Andakara Prastawa," jelas Arighi. Satu lagi rookie rekomendasi Pelita adalah Alfredo Tanujaya  Julianto.

Talenta muda lainnya, Yudha Saputera menjadi pilihan tim Prawira Bandung. Prawira hanya memasukkan Yudha sebagai satu-satunya rookie rekomendasi mereka. Hanya satu rookie rekomendasi juga dipilih NSH yang memasukkan Luis Jovan Anugerah Golung.  Begitu pula Satria Muda Pertamina yang menunjuk Kelvin Sanjaya dan pendatang baru West Bandits Solo memilih Habib Tito Aji.

Pendatang baru Bali United nampaknya berkomitmen mengembangkan talenta muda asli Pulau Dewata. Bali United memilih dua rookie rekomendasi mereka asli Pulau Dewata, Winston Swenjaya dan I Putu Bagus Arya Candra Putra.

Satya Wacana juga memilih dua pemain asli binaan mereka, Randy Adi dan Mas Kahono  Alief.

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja menjatuhkan pilihan rookie rekomendasi mereka pada Samuel Devin dan Avin Kurniawan.

Pacific Caesar Surabaya memasukkan tiga pemain rookie rekomendasi yaitu Andreas Kristian Vieri, Agung Jaya Kesuma dan Gregorie Claudie Wibowo.