News Event

Dandung O'Neal Pamungkas Perkuat Lini Kedua Hangtuah

16 September 2023
|

Dandung O'Neal Pamungkas dipastikan berseragam Amartha Hangtuah di musim 2024. Dandung sudah diperkenalkan sebagai pemain Hangtuah, dan akan dicoba dalam IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Sebelumnya dia adalah pemain West Bandits Solo. 

Dandung memasuki IBL sejak musim 2022. Dia merupakan rookie rekomendasi West Bandits. Dia dimainkan dalam enam game regular season dan lima game playoffs. Tidak banyak menit bermain yang dibuat, hanya sekitar 2,4 menit per game saja. Setelah itu, Dandung tidak bermain selama musim kompetisi 2023. 

Dandung merupakan shooting guard USM yang tampil di Liga Mahasiswa. Dia juga pernah membela tim provinsi Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua. Performanya di level mahasiswa memang menjanjikan. Namun belum terlihat di liga profesional, karena minimnya menit bermain. Persaingan di West Bandits, khususnya di lini kedua tidak mampu ditembus oleh Dandung. 

Pada akhirnya, Hangtuah secara resmi memperkenalkan dirinya pada Jumat (16/9) melalui akun Instagram resmi klub. Terlihat Dandung menandatangani kontrak barunya dengan manajemen Hangtuah. Dengan begitu, dia akan bersaing dengan pemain-pemain muda Hangtuah untuk mendapatkan tempat di tim utama. Setidaknya dia bisa memperkuat lini kedua Hangtuah, di bawah kendali head coach Andika Supriadi Saputra. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Dandung O'Neal Bawa Hangtuah Juara IBL 3x3 Seri Pertama

0 Comments