News Event

Kesempatan Balas Dendam Dewa United Kepada Prawira

12 July 2023
|

IBL Tokopedia 2023 sudah memasuki fase semifinal. Tim-tim yang berhadapan kali ini punya cerita yang menarik. Dewa United Banten akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung. Ternyata ini merupakan ulangan playoffs putaran pertama tahun lalu. Di mana kala itu Prawira menang 2-1 dari Dewa United. 

Sedikit mengingat bahwa di musim 2022, tepatnya di playoffs putaran pertama Prawira berhadapan dengan Dewa United. Kala itu, seri ini harus berakhir dengan pertandingan ketiga atau do-or-die. Pada pertemuan pertama, Prawira menang 78-74 (13 Agustus 2022). Kemudian Dewa United membalas dengan skor 89-84, melalui babak overtime (14 Agustus 2022). Di laga terakhir, Prawira menyingkirkan Dewa United dari playoffs dengan skor 69-65.  

Apabila membandingkan komposisi pemain, maka tidak akan banyak berubah dari sisi pemain lokal. Dari tim inti Prawira juga masih diperkuat Yudha Saputera, Reza Guntara, dan Pandu Wiguna. Sebaliknya, Dewa United juga masih punya Kaleb Ramot Gemilang, Xaverius Prawiro, hingga Kevin Moses Poetiray. Pembedanya kali ini hanya pemain asing. 

Pada musim reguler 2023, Prawira unggul 2-0 dari Dewa United. Pertama Prawira menang 93-81 pada 28 Januari 2023. Sedangkan di pertemuan kedua, Prawira menang 91-88 lewat babak overtime, pada 9 Juni 2023. Maka, bila ditarik dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim dalam dua musim, Prawira unggul 5-2. 

Jadi bisa disimpulkan, kali ini adalah kesempatan bagi Dewa United untuk mengusung misi balas dendam. Dewa United akan mendapat giliran sebagai home-team pada 13 Juli 2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Sritex Arena Solo, pada pukul 17.00 WIB. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Sritex Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Seri Kediri Jadi Ajang Balas Dendam dan Tancapkan Keunggulan

0 Comments