Coach Milos Pejic Tahu Kelemahan SM


Mar 12, 2022

Pertandingan keempat di hari ke-10 IBL Tokopedia 2022 di Bubble, Sabtu (12/3) sore, cukup menarik. Sebab tim yang bertanding adalah Indonesia Patriots melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Menarik karena pelatih Patriots, Milos Pejic, dua musim berturut-turut menangani SM. Jadi dia tahu betul kelebihan dan kekurangan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan. 

Head coach Indonesia Patriots, Milos Pejic, pertama kali datang ke Indonesia pada musim 2020. Saat itu dia menangani tim SM. Hanya butuh dua musim saja bagi Coach Milos untuk membawa SM menjadi juara di IBL 2021. Akhirnya kini dia ditunjuk sebagai pelatih Patriots, sekaligus menangani timnas Indonesia di SEA Games Vietnam nanti. 

Karena sudah tahu kelemahan SM, maka Coach Milos memasang pemain starter yang sekiranya bisa mengimbangi permainan mereka. Coach Milos menurunkan Dame Diagne, Valentinus Wongso, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Hendrick Xavi Yonga, dan Kelvin Sanjaya. Dua nama pemain Patriots yakni Ali Bagir dan Kelvin notabene merupakan pemain SM. Namun mereka sedang mengikuti program pemusatan latihan timnas, yang dinamakan Indonesia Patriots. 

Sementara itu, di tim SM, Coach Youbel Sondakh tidak mengubah starting five-nya. Masih ada Arki Dikania Wisnu sebagai small forward sekaligus kapten tim. Posisi point guard dipercayakan kepada Antoni Erga. Kemudian ada M. Sandy Ibrahim Aziz yang bermain di posisi shooting guard. Lalu yang terakhir ada dua power forward andalan SM, yakni Juan Laurent Kokodiputra dan Laurentius Steven Oei. 

Di kuarter pertama, Patriots tidak hanya mengimbangi permainan SM. Mereka justru unggul 12-11 dari SM. Semua gerakan para pemain SM bisa diantisipasi dengan mudah oleh pemain Patriots. Kali ini SM benar-benar dalam masalah. (*)