News Event

Head-to-head: Kaleb Ramot Gemilang Vs. Stevan Wilfredo Neno

25 May 2023
|

Dewa United Banten akan berhadapan dengan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/5). Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di zona playoff. 

Dewa United sekarang ada di peringkat kelima klasemen sementara IBL Tokopedia 2023 dengan rekor 14-5. Namun perubahan terjadi di tim ini, yaitu pergantian head coach dari Maximiliano Seigorman ke Santiago Rimoldi. Sementara Hangtuah harus berjuang untuk masuk zona playoff, dengan modal delapan kemenangan yang sudah mereka dapatkan. 

Bukan hanya pelatih yang ganti, Dewa United juga melakukan pergantian pemain asing. Mereka sekarang tidak memiliki Ramon Galloway. Sedangkan penggantinya tentu belum terlihat kualitasnya. Jadi Dewa United bakal mengandalkan pemain yang sudah ada, seperti Kaleb Ramot Gemilang. Musim ini dia sudah mencetak 18,7 ppg, 5,5 rpg, 1,7 apg, dan 1,3 spg dalam 15 game. 

Di sisi Hangtuah, mereka juga melakukan perbaikan, dengan mengganti pemain asing. Scott Sill digantikan oleh Diankulu, yang bakal melakukan debut di Yogyakarta. Namun pemain lokal tetap jadi kunci permainan Hangtuah. Pemain yang jadi andalan tim ini adalah Stevan Wilfredo Neno, dengan rata-rata 13,6 ppg, 2,9 rpg, 1,4 apg, dan 1,2 spg dalam 19 game. Neno merupakan pilar utama serangan Hangtuah, khususnya dari tembakan jarak jauh.

Saksikan pertandingan antara Dewa United Banten melawan RJ Amartha Hangtuah di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/5). Tip-off dimulai pada pukul 19.00 WIB. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments