Coach Bedu Siapkan Pengganti Daniel dan Galank


Dec 22, 2020

Pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi Saputra kini harus menyiapkan pemain untuk menggantikan peran Daniel Wenas dan Galank Gunawan yang hijrah ke klub lain. 

Daniel pindah ke tim pendatang baru Bali United Basketball sementara Galank kembali ke klub sebelumnya Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. "Peran keduanya musim lalu cukup penting. Daniel adalah pencetak angka kami, sedang Galank adalah andalan dalam rebound," tutur Bedu, sapaannya. 

Bedu sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan peran Daniel dan Galank. "Walau mungkin tidak sama persis, tetapi kami sudah siapkan pemain untuk menjalankan peran mereka," tuturnya. 

Menariknya klub Daniel dan Galank akan berada pada Divisi Merah bersama Louvre. Tiga tim Divisi Merah lainnya adalah Pelita Jaya Bakrie, Pacific Caesar, dan Satya Wacana Salatiga. 

"Divisi Merah ini cukup berat,Semua tim kuat. Rotasi transfer pemain  membuat kekuatan berubah," kata Bedu. Tak ada jalan lain kecuali mempersiapkan diri sebaik mungkin. 

Bedu akan memaksimalkan kekuatan pemain yang ada. "Kami siap sebaik mungkin dengan pemain-pemain yang ada saat ini," tegasnya.