Cio dan Andre Pergi, Satya Wacana Siap Orbitkan Antoni Erga


Nov 05, 2020

Pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi, tak terlalu khawatir dengan perginya Cassiopeia Manuputty dan Andrea Adriano. Meldi percaya, Antoni Erga bisa menggantikan peran keduanya di masa depan.

Satya Wacana Salatiga memang terkenal sebagai pencetak pemain handal. Sebelum Andre dan Cio, Satya Wacana Salatiga pernah memiliki Respati Ragil Pamungkas dan Firman.

Kini, Satya Wacana Salatiga menatap masa depan cerah bersama Erga. Di musim debutnya, Erga sudah mampu memberi kejutan.

“Kalau saya melihat, Erga memiliki potensi yang lebih dari para seniornya. Dia bisa jadi point guard mengontrol bola, kemampuan mencetak poinnya juga luar biasa,” ujar Meldi.

“Jadi, saya pikir bukan tidak mungkin Erga bisa menjadi satu di antara pemain terbaik di Indonesia di masa depan,” imbuh dia.

Dalam kelas rookie 2020, Erga menjadi satu di antara yang menonjol. Menit bermain Erga terbilang banyak ketimbang pemain debutan lainnya.

Kepercayaan tersebut dibalas Erga dengan penampilan impresif. Sejauh ini, Erga sudah mencatatkan 3,08 poin dengan rataan bermain 17,18 menit per gim.

“Erga itu pemain yang mau kerja keras. Dia cepat belajar dan mau mendengar apa kata pelatih dan rekan setim,” ujar Meldi.