Buntu di Dua Menit Tersisa, Hawks Tertinggal 40-43 di Kuarter Ketiga


Nov 04, 2022

Tangerang Hawks bermain bagus di kuarter ketiga. Mereka sempat mengambil alih keunggulan. Namun Hawks lengah di dua menit terakhir. Mereka tidak mencetak poin sama sekali, sehingga keunggulan diambil kembali oleh Bumi Borneo. 

Empat poin yang dibuat oleh Rizky Effendy dan Mailangkay di awal kuarter ketiga, mengembalikan keunggulan Hawks menjadi 29-28. Raymond Shariputra membalasnya dengan three point play. Setelah menginjak menit ketiga di kuarter ketiga, pertandingan berjalan sengit. 

Di luar dugaan, Bumi Borneo terkena dua kali three point dari Hawks. Mereka gagal mengantisipasi Ardian Ariadi yang mencetak dua kali tembakan tiga angka. Pertama memanfaatkan assist dari Teddy, dan kedua menyelesaikan assist dari Rizky Effendy. Tambakan enam poin tersebut membuat Bumi Borneo unggul 40-37. 

Sayangnya, poin Hawks berhenti di angka 40. Karena di dua menit tersisa, mereka tidak mencetak poin sama sekali. Sementara Bumi Borneo menambahkan enam poin. Sehingga pertandingan di kuarter ketiga ditutup dengan skor 43-40 untuk keunggulan Bumi Borneo. (*)