40 Angka Randy Bell Bawa Bumi Borneo Kalahkan Satya Wacana


Mar 30, 2022

Randy Bell luar biasa, Bumi Borneo Basketball Pontianak pun meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga, 81-72 pada laga terakhir mereka di Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Maret. 

Bell mencetak 40 angka diikuti AA Ngurah Wisnu Budidharma Saputra yang menambah sepuluh angka bagi Bumi Borneo. 

Joshua Davenport mengemas 20 angkaga bagi Satya Wacana disusul Alexander Franklyn dengan 15 poin, dan Febrianus Khiandio dengan sepuluh angka. 

Laga dimulai dengan sengit dan ketat. Bumi Borneo hanya unggul tipis pada perolehan angka kuarter pertama. Bornei mencetak 15 angka diimbangi dengan 13 poin dari The Saints.

Pada kuarter kedua pertandingan masih berlangsung seru. Bumi Borneo mengoleksi 16 angka, Satya Wacana merapat dengan perolehan 15 poin. Bumi Borneo hanya unggul tiga angka menutup babak pertama, 31-28.

Bell menggila pada kuarter ketiga. Empat dari tujuh kesempatan tembakan tiga angka berhasil melesak ke jaring lawan. Bumi Borneo pun melesat dan mengakhiri kuarter ketiga dengan memimpin 12 angka, 57-45.

Kuarter terakhir, ketajaman Bell belum bisa diatasi pertahanan Satya Wacana. Bell menambah 14 angka dari 24 angka yang bisa digapai Bumi Borneo pada kuarter keempat. Satya Wacana memang mencetak angka lebih banyak pada kuarter ini dengan 27 poin, tetapi tak cukup untuk mengejar Bumi Borneo. Anak-anak Pontianak menang dengan selisih sembilan angka, 81-72.