News Event

Hangtuah Kalah di Bawah Ring, Tapi Tetap Jaga Keunggulan

04 February 2023
|

Memasuki kuarter kedua, Hangtuah masih bisa menjaga keunggulan mereka. Patriots belum juga menemukan jawaban untuk menghentikan tembakan-tembakan jarak jauh dari Hangtuah. Performa menawan Kelly Purwanto membawa Hangtuah memimpin 44-34 atas Patriots, saat turun minum. 

Diakui oleh asisten pelatih Harry Prayogo, bahwa keunggulan tersebut memang harus dijaga. Tetapi yang perlu dihentikan dari Patriots adalah offensive rebound. Mereka juga tidak boleh membiarkan Anthony Beane Jr. nyaman dalam melakukan serangan. 

"Yang pasti kami harus stop offensive rebound mereka. Box out dan berani bertarung di paint, itu harus dilakukan di kuarter berikutnya. Kemudian, Anthony Beane tidak boleh terlalu nyaman. Penting bagi kami untuk menjaga keunggulan di kuarter ketiga, agar bisa mengambil kemenangan," kata Harry. 

Hangtuah di kuarter kedua kembali membuat akurasi tembakan yang bagus. Mereka memasukkan tujuh tembakan dari total 15 attempt. Kelly Purwanto dalam dua kuarter sudah mengemas 12 poin dengan empat three point dari enam percobaan. Emmanuel Malou menyumbang 16 poin untuk Hangtuah.

Dari sisi Patriots, Anthony Beane Jr. memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 15 poin. Hingga first half ini, Patriots sudah mengumpulkan 24 rebound, dan 13 diantaranya adalah offensive rebound. Seperti yang dikatakan asisten pelatih Hangtuah, inilah yang berbahaya bagi timnya di kuarter ketiga dan keempat. (*)

Baca Juga: Mengintip Peran Baru Wendha di Dewa United Banten

0 Comments