News Event

Bumi Borneo Unggul Tipis dari Satria Muda

12 March 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta kembali menghadapi masalah lama, yaitu lambat di awal laga. Mereka tertinggal 35-37 dari Bumi Borneo Pontianak Basketball, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang, Minggu (12/3) siang. Satria Muda sempat tertinggal 15-24 di kuarter pertama.

Komposisi pemain Satria Muda kali ini menarik. Karena mereka tidak diperkuat pemain asing. Untuk starting line-up  berisi Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Avan Seputra, Arki Dikania Wisnu, dan kapten tim Hardianus. Sebaliknya dari tim Bumi Borneo, starter-nya adalah Agam Subastian, M. Daffa, Julius Caesar Wongso, pemain asing Randy Bell, dan kapten tim Raymond Shariputra.

Masalah slow start ini memang jadi penyakit bagi Satria Muda. Mereka melakukannya lagi di laga melawan Bumi Borneo. Akurasi tembakan Satria Muda kacau. Mereka hanya memasukkan enam tembakan dari 18 attempt. Sebaliknya Bumi Borneo memasukkan 10 tembakan, termasuk empat three point. Kuarter pertama ditutup dengan skor 24-15 untuk keunggulan Bumi Borneo. 

Berlanjut ke kuarter kedua, Satria Muda memperbaiki penampilannya. Mereka juga berhasil memasukkan tiga kali three point. Di sisi lain, Satria Muda berhasil mengunci serangan Bumi Borneo, sehingga produktifitas mereka turun. Satria Muda sempat menyamakan kedudukan menjadi 35-35 di sisa 21 poin. Tapi Randy Bell dengan sisa waktu enam detik berhasil memasukkan dua angka. Bumi Borneo memimpin 37-35 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments