Bumi Borneo Unggul 15-13 dari Satya Wacana


Mar 30, 2022

Mengawali laga ini, Bumi Borneo Basketball Pontianak unggul 15-13 atas Satya Wacana Salatiga. Meski peluang ke Playoffs sudah tertutup, setidaknya kedua tim bisa menutup dengan manis perjalanan mereka di IBL Tokopedia 2022, Selasa (30/3) siang. 

Head coach Tondi Raja Syailendra untuk laga terakhir ini menurunkan starting five berisi Yanto, Arion Tio, Julius Caesar Wongso, pemain asing Randy Bell, dan kapten tim Agam Subastian. Sementara dari sisi Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang memilih Frasiscus Bryan Prasetio, Alexander Franklyn, Irwanto, pemain asing Joshua Davenport, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. 

Perjalanan kuarter pertama sangat seru. Kedua tim saling bergantian mencetak poin. Bahkan sampai di sisa 3 menit, masih tercipta skor sama kuat 9-9. Itu terjadi setelah Randy Ady Prasetya memasukkan dua angka dengan under basket. Namun setelah itu, Satya Wacana malah tertinggal dari lawannya. 

Penutup poin Bumi Borneo adalah A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra dengan three point play. Memanfaatkan assist dari Vincent Sanjaya, Wisnu bisa mencetak angka. Namun sempat mendapatkan gangguan dari Mas Kahono Alif Bintang. Sehingga wasit memberikan satu free throw. Poin tersebut dibalas oleh Aldi Falentino, juga dengan three point play. Skor 15-13 menutup kuarter pertama. (*)