News Event

Bumi Borneo Tempel Ketat Prawira

06 July 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak rupanya ingin melindungi laga kandang mereka di Game 1 IBL Tokopedia Playoffs 2023. Sebagai tim unggulan kedelapan, Bumi Borneo harus berhadapan dengan Prawira Harum Bandung. Bumi Borneo memberikan perlawanan sengit, sehingga di babak pertama Prawira hanya unggul enam angka (46-40). 

Bermain di Britama Arena, sebagai kandang mereka, Bumi Borneo menurunkan starting five berisi Sulthan Prawira, Agam Subastian, Muhammad Ary Daffa, pemain asing Cameron Ridley, dan kapten tim A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Sedangkan dari Prawira, starter yang dipasang untuk game pertama ini adalah Yudha Saputera, Indra Muhammad, Pandu Wiguna, pemain asing Brandone Francis, dan kapten tim M. Reza Fahdani Guntara. 

Kuarter pertama berjalan sangat ketat. Terlihat dari empat kali terjadi tie-game. Prawira sendiri baru bisa menutup kuarter pertama dengan keunggulan 24-21, setelah three point dari Jarred Shaw. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya bahwa dalam laga ini, Prawira akan mengandalkan Shaw dan juga Brandone Francis sebagai ujung tombak. 

Pada kuarter kedua, Bumi Borneo masih membuntuti Prawira. Meski mereka sempat tertinggal dengan margin delapan angka (38-46), di sisa satu menit. Beruntung, Yanto bisa menipiskan margin jadi 40-46 sebelum turun minum. Di kuarter kedua ini, Bumi Borneo kalah rebound, khususnya offensive rebound. Sehingga mereka gagal menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. 

Beruntung bagi Bumi Borneo, mereka punya akurasi tembakan yang bagus. Terutama dari tiga poin. Bumi Borneo memasukkan lima three point dari 12 attempt selama babak pertama ini. Sebaliknya dari Prawira, justru malah penguasaan paint area yang bagus. Tidak terlihat tembakan-tembakan three point khas Prawira di first half. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments