News Event

Bumi Borneo Tancapkan Keunggulan 2-0 Atas Mountain Gold

26 February 2023
|

Sampai di kuarter ketiga, Mountain Gold masih memimpin dengan keunggulan 61-52. Tetapi di pertengahan kuarter keempat, mereka hilang konsentrasi sehingga tersusul. Akhirnya, Bumi Borneo yang menang di laga ini dengan skor 80-73. Maka Bumi Borneo berhasil menancapkan keunggulan head-to-head (2-0) atas Mountain Gold. 

Tampaknya Sritex Arena lebih bersahabat untuk Bumi Borneo. Karena mereka yang tertinggal 11 angka saat kuarter keempat dimulai, justru bisa membalikkan keadaan. Momentumnya ada di lima menit terakhir. Di mana back-to-back three point dari Agam Subastian dan Wisnu Budidharma membuat skor hanya berjarak satu angka (67-68). 

Puncaknya di empat menit, dua free throw Randy Bell membawa Bumi Borneo berbalik unggul 70-69. Kemudian pahlawan Bumi Borneo justru adalah Calvin Chrisler. Sebab dia mencetak empat poin beruntun yang bisa menjauhkan Bumi Borneo dengan keunggulan 74-71. Momentum tersebut benar-benar dimanfaatkan hingga akhir laga. Sehingga Bumi Borneo menang dengan skor 80-73. 

Randy Bell mencetak 28 poin dan 12 rebound. Cameron Ridley menambahkan 13 poin dan delapan rebound. Semua pemain Bumi Borneo di laga ini menyumbang poin. Sebaliknya dari Mountain Gold ada dua pemain dengan catatan double-double. Mereka adalah Andre Rorimpandey (17 poin dan 10 rebound), dan Jarrid Famous (16 poin dan 11 rebound). Shavar Newkirk menambahkan 12 poin di laga ini. 

Bumi Borneo kini naik ke peringkat ketiga dengan rekor 8-5. Sementara Mountain Gold harus menelan kekalahan kedelapan musim ini. Selanjutnya Bumi Borneo ditunggu RANS PIK pada hari Selasa (28/2). Di hari yang sama, Mountain Gold akan berhadapan dengan Bima Perkasa. (*) 

Baca Juga: Mountain Gold Menahan Laju Bumi Borneo di Babak Pertama

0 Comments