News Event

Bumi Borneo Tahan Prawira di Kuarter Pertama

03 February 2023
|

Pertandingan Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Prawira Harum Bandung, menutup gelaran IBL Tokopedia 2023, untuk hari ketujuh, Jumat (3/2) malam. Bumi Borneo yang tampak sudah fit, berhasil menahan Prawira untuk tidak unggul terlalu jauh. Kuarter pertama ditutup dengan margin empat angka (20-16) untuk keunggulan Prawira. 

Pada pertandingan kali ini, head coach Bumi Borneo, Tondi Raja Syailendra menurunkan starting five berisi tiga guard, yakni Randy Bell, Agam Subastian, dan Calvin Chrissler. Forward yang dipasang di awal adalah Sultan Prawira, dan terakhir ada center Muhammad Daffa. 

Dari tim Prawira, head coach David Singleton menurunkan point guard Yudha Saputra. Dua small forward yaitu Brandone Francis dan Indra Muhammad. Power forward sekaligus kapten tim M. Reza Fahdani Guntara, dan terakhir ada center Pandu Wiguna. 

Bumi Borneo mencoba meredam agresifitas pemain Prawira di bawah ring. Khususnya Brandone Francis. Pemain asal Republik Dominika ini tidak dibiarkan bergerak dengan mudah, terutama di bawah ring. Sementara suplay bola dari Yudha Saputera juga berusaha dihentikan oleh Bumi Borneo. 

Terjadi dua kali tie-game di kuarter pertama ini. Termasuk di sisa dua menit terakhir, di mana Leo Agus bisa memasukkan three point untuk membuat skor sama kuat (14-14). Tapi back-to-back Hans Abraham membuat Bumi Borneo tertinggal di akhir kuarter pertama dengan skor 20-16. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments