News Event

Bumi Borneo Pulangkan Satria Muda di Semifinal

17 September 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta pulang tanpa gelar di seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Mereka kalah di babak semifinal dari Bumi Borneo Basketball Pontianak, dengan skor akhir, 21-19. Tembakan Calvin Chrissler mengakhiri perjalanan Satria Muda.

Bumi Borneo memberikan perlawanan sengit sejak awal laga. Tetapi Chrissler benar-benar jadi pembeda. Saat waktu berjalan empat menit, Chrissler membawa timnya unggul 8-6 melalui tembakan dua angka. Tak berhenti sampai di situ, Chrissler juga memasukkan satu poin dengan layup yang membuat timnya unggul 9-6. 

Satria Muda tidak tinggal diam. Memasuki lima menit pertama, Avan Seputra bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Satria Muda terus memberikan jawaban dari poin-poin yang dicetak anak-anak Bumi Borneo. Sampai akhirnya, Sandy Ibrahim Aziz membuat Satria Muda unggul 17-14 dengan tembakan dua angka. Tetapi Bumi Borneo menolak menyerah. Mereka bisa menyamakan kedudukan hingga menit-menit terakhir. 

Sejatinya Satria Muda bisa unggul 19-18. Tetapi Avan melakukan pelanggaran kepada Raymond Shariputra, yang bisa menambah poin Bumi Borneo dengan free throw (19-19). Momentum ini yang dimanfaatkan oleh Bumi Borneo untuk mencari tembakan kemenangan. Akhrinya di sisa 45 detik, Chrissler memasukkan tembakan dua angka dan mengirim Satria Muda pulang. 

Bumi Borneo akhirnya bisa masuk ke babak final. Meski berstatus sebagai runner-up Pool B, tetapi performa mereka di playoffs benar-benar luar biasa. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments