Skuad Awal West Bandits Luntur Setelah Fadlan Minallah Pamit


Nov 24, 2022

Jelang musim ketiga mereka di liga, West Bandits Combiphar Solo mulai kehilangan skuad pertama mereka. Beberapa pemain kunci di dua musim sebelumnya pergi. Setelah Pringgo Regowo, salah satu bigman senior juga ikut meninggalkan West Bandits. Dia adalah Fadlan Minallah yang merupakan skuad awal West Bandits saat pertama kali masuk IBL. 

Sebelum bermain di West Bandits, Fadlan membela Satria Muda Pertamina Jakarta di musim 2020. Harapan meraih gelar juara pupus setelah liga terpaksa dihentikan karena pandemi covid-19. Setelah itu, Fadlan pindah ke West Bandits saat tim tersebut naik kelas ke liga profesional pada tahun 2021. Fadlan memperkuat paint area West Bandits, hingga mereka bisa menembus babak playoffs di musim debutnya. 

Fadlan bermain 15 pertandingan regular season 2021 dengan catatan rata-rata 4,1 ppg dan 3,2 rpg. Dia juga bermain lima pertandingan playoffs. Kemudian di musim 2022, Fadlan membuat 16 penampilan regular season dan 4 penampilan di playoffs. Fadlan masih bermain luar biasa meski usianya sudah berkepala empat. 

Fadlan bukan pemain dengan tipe menyerang. Namun dia selama ini terkenal dengan defense yang bagus di paint area. Jadi ke manakah Fadlan akan berlabuh setelah tidak di West Bandits? Simak kabar-kabar terbaru tentang liga hanya di iblindonesia.com. (*)