News Event

Bumi Borneo Menangi Laga Penuh Drama

16 February 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak akhirnya memenangi laga penuh drama di IBL Tokopedia 2023, Kamis (16/2). Mereka tertinggal hampir sepanjang pertandingan, dan baru di satu menit terakhir bisa menyeret Bali United Basketball Club ke babak overtime. Bumi Borneo akhirnya menang dengan skor 85-81, di DBL Arena, Surabaya.

Drama sudah terjadi di kuarter kedua, di mana Dior Lowhorn terpaksa dikeluarkan dari permainan (ejected) karena melakukan unsportsmanlike-foul dan technical-foul. Sebelum dikeluarkan dari permainan Lowhorn berhasil mencetak 15 poin dan delapan rebound untuk Bali United. Bermain tanpa Lowhorn sangat sulit bagi Bali United untuk bisa bertahan di paint area. 

Drama juga terjadi di babak kedua, di mana head coach Anthony Garbelotto sudah menerima technical-foul saat turun minum, malah melakukan protes keras di sisa satu menit kuarter keempat. Dia juga diusir dari permainan (ejected). Situasi ini memungkinkan bagi anak-anak Bumi Borneo menyamakan kedudukan. Calvin Chrissler yang berjasa membuat skor sama kuat (77-77) dengan layup. Sementara itu, upaya tembakan terakhir dari Bima Riski Ardiansyah dianggap sudah melewati batas waktu permainan. 

Di babak overtime, Bumi Borneo unggul 8-4 dan mengunci kemenangan dengan skor akhir 85-81. Cameron Ridley mencetak 21 poin dan 22 rebound untuk Bumi Borneo. Disusul Randy Bell dengan torehan 14 poin, enam rebound, dan dua assist. Semua pemain Bumi Borneo diturunkan, dan hanya Leo Agus saja yang tidak mencetak poin. 

Sementara dari Bali United, Julis Bowie menghasilkan 27 poin dan 12 rebound. Diikuti oleh Dior Lowhorn yang mencetak 15 poin sebelum ejected. Lalu Abraham Renoldi Wenas mampu menyelesaikan laga dengan catatan 10 poin dan lima assist. Dengan hasil ini Bali United harus menelan kekalahan ketujuh. Mereka akan bertanding lagi besok, Jumat (17/2) menghadapi Satya Wacana Salatiga. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments