Evos Susul Hangtuah di Kuarter Kedua


Nov 07, 2022

Beranjak ke kuarter kedua, Evos Thunder kali ini bermain lebih baik. Mereka berhasil menambahkan 18 angka. Sehingga di akhir kuarter kedua, Evos bisa mendekat dengan skor 28-29. Tekanan kini ada di kubu Hangtuah. Mereka yang terburu-buru dalam penyelesaian akhir, malah menurun. 

Konsistensi Hangtuah memang diuji di laga ini. Masalah mereka masih sama, yaitu kurang cermat dalam penyelesaian akhir. Hangtuah yang merasa lebih unggul di kuarter pertama, justru ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan ini. Akibatnya, mereka ceroboh dalam penguasaan bola, dan turunnya akurasi tembakan. 

Evos sendiri sempat menyamakan kedudukan pada sisa waktu empat menit. Berawal dari tembakan Tifan yang meleset, bola bisa diambil oleh Reza Butarbutar. Dari possession itu, Evos bisa menambahkan dua angka melalui tembakan Christian Jason Winata. Skor 24-24 tercipta di menit-menit akhir kuarter kedua ini. 

Hangtuah bisa mengendalikan permainan. Mereka kembali unggul tiga angka (27-24) melalui free throw Gunawan. Namun di sisa dua menit Hendra Tio mencetak poin dengan layup untuk menutup kuarter kedua untuk mendekat lagi, 26-27. Di akhir kuarter kedua, jarak satu angka tidak berubah, karena skor ditutup 29-28 untuk keunggulan Hangtuah. (*)